Minggu Depan Pemkab Bandung Bebas Emisi Gas Buang

KAB BANDUNG (BR).- Kepala Satuan Polisi Pamong Praja. Kabupaten Bandung (Kasatpol PP Kab. Bandung), H. Usman Sayogi, optimis bisa menciptakan suasana kondusif di lingkungan pemerintahan Kabupaten Bandung saat hari Minggu. Sesuai dengan keinginan masyarakat yang berkeinginan bisa tenang nyaman Minggu nanti bisa dinikmati.
Minggu depan selain Pedagang Kaki Lima (PKL), Minggu, 13/10 nanti, sudah dimulai penertiban. Jadi lingkungan Pemkab Bandung area steril yang benar-benar bersih dari emisi gang buang. Terutama ini menyangkut balita yang dibawa orang tuanya yang berkunjung untuk melihat Kandang Uncal atau ke Taman Anak.
Kita bukan mendiskreditkan pemilik kendaraan, lanjut Yogi, tapi kita ingin masyarakat brbas polusi emisi gas buang dan tidak merasa takut bila berjalan kaki. Sebab semuan kendaraan bermotor tersebut akan di disposisikan di tempat tertentu. “Kalau pemilik kendaraan ngotot, kami akan memerintahkan keluar atau kena denda. Ini dilakukan sebagai pembelajaran agar tumbuh rasa disiplin dengan salin menghargai satu sama lain,” tegas Yogi.
Hal lain yang berkaitan dengan perencanaan tersebut, Yogi berharap ada kesadaran masyarakat untuk bisa memahami. Ini menyangkut masalah keamanan, ketenangan, kenyamanan, keindahan, kebersihan, dan keleluasaan saat menikmati hari Car Free Day di Kabupaten Bandung. Apa lagi masyarakat turut mendukung program Satpol PP yang berorientasi pada kepentingan masyarakat.
Alasan Yogi diberlakukannya penertiban berdasarkan laporan warga masyarakat pengunjung. Mereka mengadukan banyaknya motor berlalu-lalang dengan kecepatan cukup tinggi. Juga mobil-mobil yang memaksa menerobos kerumunan masyarakat pengunjung. Malah ada pula bebarapa anak balita yang hampir-hampir tertabrak kendaraan. Kenyataan ini jelas menjadi oermasalahan bagi Satpol PP. Sebagai solusi terbaik bagi kita semua dengan melakukan penertiban langsung terhadap kendaraan. Belum lagi masyarakat yang memanfaatkan lingkungan untuk belajar mengemudi kendaraan. Dan banyak lagi permasalahan yang harus segera ditindak lanjuti agar keadaan bisa kondusif dan sinergis.
“Tugas Utama Satpil PP adalah melayani masyarakat sebagai penegak Perda. Implementasinya apa pun yang dikeluhkan masyarakat bisa sebagai dasar bagi kami dalam melakukan aktivitas. Apa lagi ini menyangkut kepentingan masyarakat yang menjadi prioritas bagi kami untuk melayani masyarakat,” pungkas Yogi.¬†(KAF).

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY