Inilah Pemenang Kompetisi “Andai Aku Walikota”

BANDUNG (BR).– Pelaksanaan event Thats.ID, Bandung Innovation Festival telah mengumumkan pemenang Juara Kedua dan Ketiga dalam kompetisi Andai Aku Walikota di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Kota Bandung, Sabtu (02/12/2017).

Menjadi Juara Kedua pada ajang tersebut, Indra Hastuti Nugrohowati, alumni Universitas Budi Luhur mengatakan gagasan awal dari inovasi yang ia buat adalah untuk mengurangi kemacetan sekaligus mengangkat potensi pariwisata di Kota Bandung.

“Bandung Travel Pass adalah inovasi untuk mengurangi salah satu kemacetan di Bandung. Idenya itu simpel aja, kita pengen buat potensi Bandung maju, salah satunya wisata,” katanya usai raih penghargaan dari Walikota Bandung.

Ditempat yang sama, Iman Soeherman alumni Universitas Langlang Buana (Unla) yang merupakan Juara Ketiga mengungkapkan, bentuk partisipasi yang ia berikan pada ajang tersebut adalah lampu lalu lintas portable.

Dimana bentuknya menyerupai puzzle dalam koper dan dapat langsung dirakit untuk mengatasi kemacetan ditempat-tempat yang tidak memiliki lampu lalu lintas.

“Alhamdulillah dapat Juara Ketiga. Ide saya adalah lampu lalu lintas portable dimana sistem lalu lintas dapat dipindah tempatkan sesuai kebutuhannya,” ungkapnya.

Sementara itu, Juara Pertama pada ajang tersebut belum diumumkan dikarenakan berhalangan untuk hadir.

Untuk selanjutnya, gagasan dari para pemenang akan diwujudkan sebagai salah satu pembangunan di Kota Bandung dan anggarannya akan ditetapkan di 2018 mendatang. (HERI)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY